Saturday, November 5, 2016

Mobil Murah Toyota Calya Laris di Kota Banjarmasin

Sepak terjang Toyota dalam bisnis otomotif pada segmen mobil terus mendulang sukses. Hampir setiap produk mobil Toyota yang diluncurkan pabrikan asal Jepang tersebut selalu digemari oleh calon konsumen dan menjadi primadona pada setiap segmennya tak terkecuali warga Kota Banjarmasin.
Mobil Murah Banjarmasin
Seperti saat hadirnya Toyota Calya di Kota Banjarmasin yang kemudian mendapat respons positif pasar. Sebelum launching secara resmi, sudah puluhan yang inden atau memesan. Toyota Calya pasca diluncurkan bahkan telah masuk daftar info mobil yang paling dicari oleh warga kota Banjarmasin di situs Google Trends 2016.

Dapatkan Update Facebook kami di link ini
Banjarmasin Pedia

Mobil Toyota Calya adalah sebuah mobil MPV murah yang diklaim sebagai adik dari Avanza. Mobil besutan Toyota ini diluncurkan resmi pada awal Agustus 2016 yang hadir untuk melengkapi pasar MPV dengan harga yang terbilang terjangkau. Meskipun demikian, Toyota Calya ini juga dibekali spesifikasi dan beragam fitur menarik.

Toyota Calya bisa mengusung 7 orang penumpang dalam kabinnya. Selain itu, desain bodinya juga terbilang cukup simple namun tetap menampilkan kesan yang elegan yang tampak pada lekukan halus di samping bodinya. Toyota Calya mengusung mesin Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197 cc dengan varian sistem transmisi otomatis dan manual. Selain itu, Toyota Calya juga dilengkapi dengan perlengkapan safety yang cukup oke untuk kategori mobil LCGC seperti rem ABS dan Dual SRS Airbag.

Mobil Toyota Calya memakai mesin seperti Etios Valco yakni mesin dengan kode 3NR-FE yang berkapasitas 1197 atau biasa disebut 1200 cc dan memakai 4 silinder 16 valve, sementara teknologinya adalah dual VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 80 Hp dan torsi maksimalnya 104 nm pada putaran mesin 3100 Rpm. Cukup asyik ya torsi maksimum bisa keluar di putaran tidak terlalu tinggi yakni 3100 Rpm. Konsumsi BBM Toyota Calya harusnya bisa mencapai 1:20 karena syarat untuk menjadi mobil LCGC yang mendapatkan potongan pajak adalah konsumsi BBM adalah 1:20 artinya 1 liter BBM bisa untuk perjalanan 20 Km.

Satu hal yang bikin Toyota Calya langsung dilirik warga kota Banjarmasin pasca kehadirannya, yaitu harganya kelas “ mobil murah ” atau setidaknya di bawah Avanza sekitar Rp 129 juta – 149 juta. Karena Toyota Calya ini keseluruhannya dibuat di Indonesia dengan komponen lokal diatas 80 % dan dirancang serta dibuat oleh anak bangsa sendiri sehingga Calya bisa masuk mobil LCGC yang harganya disubsidi (potongan pajak) oleh pemerintah.

Baca juga Mobil Murah Banjarmasin

Spesifikasi Mobil Toyota Calya
Panjang: 4070 mm
Lebar: 1655 mm
Tinggi: 1600 mm
Jarak sumbu roda/ wheelbase: 2525 mm
Ground Clearance: 180 mm
Berat kosong mobil: 975 Kg (E MT), 1000 kg (G AT)
Transmisi: 5 speed manual, 4 speed otomatis
Gear ratio final: 5.077 (manual), 4.839 (matic)
Suspensi: MacPherson Strur with Coil Spring Stabilizer (depan), Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring (belakang)
Rem: Cakram (depan), Tromol (belakang) dengan fitur ABS
Steering gear: Rack and Pinion
Ukuran ban: 175/65R14
Velg: Alumunium
Kode Mesin: 3NR
Kapasitas Mesin: 1200 cc
Tipe dan Teknologi Mesin: Bensin 4 Silinder 16 valve, DOHC dan Dual VVT-i
Bahan Bakar: bensin tanpa timbal/ pertamax
Pasokan Bahan Bakar: injeksi
Konsumsi Bahan Bakar: 1:20 (1 liter untuk 20 km) rute jalan datar bebas hambatan
Tenaga Maksimum: 88 Hp pada 6000 Rpm
Torsi Maksimum: 11 Kgm pada 4200 Rpm
Power Steering: Electronic atau EPS
Kapasitas Tangki BBM: 36 liter
Harga Calya : antara 129,5 (varian termurah) sampai 150 juta (varian termahal) on road

Kelebihan Mobil Toyota Calya
1. Harga murah
2. Mesin irit BBM
3. Sparepart dan service tersedia luas
4. Harga stabil
Protected by Copyscape Unique Content Checker