Sunday, November 6, 2016

Ada 3 Wisata Air Waterboom yang Dekat di Kota Banjarmasin

Objek wisata air Waterboom Banjarmasin kini mulai digandrungi warga kota untuk mengisi waktu santai liburan, baik itu akhir pekan, libur sekolah atau liburan yang terkait tanggal merah nasional. Diwaktu-waktu tersebut pengunjung Water Boom bisa naik hingga 300%. Tak heran, karena alamat lokasi wahana Waterboom cukup dekat dan mudah disambangi dengan kendaraan pribadi.

Setidaknya ada 3 wisata air Water Boom yang cukup mudah dijangkau warga kota Banjarmasin, yaitu Alfin Waterboom di Banjarmasin Selatan, Water Boom Pesona Modern Jalan A Yani Km. 11 Gambut dan Aquatica Banjarbaru. Kesemuanya merupakan objek wisata air yang cukup mudah dijangkau warga kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Follow akun Facebook kami di link ini
Banjarmasin Pedia

Alfin Waterboom 
Lokasi alamat di jalan Tembus Mantuil nomor 3 RT 18 RW 02, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Alvin waterboom merupakan alternatif murah dan menyenangkan bagi warga kota Banjarmasin yang ingin memanjakan anaknya untuk menikmati wahana renang yang tak kalah jauh dengan yang ada di kota besar lainnya. Cukup dengan membayar Rp 35.000 untuk hari kerja dan Rp 50.000 untuk hari libur termasuk sabtu, terdapat juga free tiket masuk bagi balita yang tingginya kurang dari 80cm.

Tempat rekreasi di dalam kota ini tergolong kecil namun memiliki fasilitas area parkir yang cukup memadai dan dilengkapi kamera CCTV, gerai ATM dari beberapa bank. Wahana ini dilengkapi dua kolam renang, yaitu satu untuk anak kecil dengan kedalaman 40 sentimeter dan satu kolam untuk dewasa dengan kedalaman 80 sentimeter, termasuk perosotan, ember tumpah, slider, dan 8 boom.

Tempat ini tergolong aman untuk anak kecil karena penjaga keamanannya banyak. Tiap hari, ada delapan petugas yang siaga di pinggir kolam untuk menjaga keamanan pengguna kolam renang, khususnya anak-anak. Selain itu juga disediakan penyewaan baju renang, ban dan tempat penitipan barang. Di sini juga ada kantin yang menjual berbagai makanan seperti kue dan mi instan serta minuman ringan. Tarifnya antara Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Water Boom Pesona Modern
Alamat di Jalan A Yani Km. 11, Gambut, Kalimantan Selatan. Lokasi tepatnya di dalam kawasan perumahan Pesona Modern.

Fasilitas di water boom ini terdiri dari Twister Boom (peluncur air berkelok dengan ketinggian ± 15m), slider Boom (peluncur lurus yang tingginya ± 5m) buat anak-anak yang belum berani main air di Twister Boom. Termasuk Flying fox yang biasanya terdapat di arena outbound dengan panjang tali ± 50m, kolam tsunami yang jadi wahana andalan, kolam arus, kolam anak, kolam tantangan, kolam eight boom, wahana ember raksasa tumpah, tak ketinggalan Live music dari band lokal yang siap menghibur.

Waterboom di kabupaten Banjar ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 19.00 dengan harga tiket masuk Senin-Jumat : Rp 45.000 dan Sabtu-Minggu / Hari libur : Rp 60.000. Pada akhir pekan atau libur panjang sekolah, jumlah pengunjung bisa mencapai 1500 sampai 2000 orang perhari atau kenaikan mencapai 300 persen dari hari biasanya.

Aquatica Waterpark
Alamat Jalan Trikora Baru, Landasan Ulin, Banjarbaru. Lokasi tepatnya di pemukiman komplek Graha Pesona Bhayangkara.

Fasilitasnya ada perosotan, kolam berenang khusus anak kecil, remaja dan dewasa. Bagi Orangtua bisa memilih duduk santai di sejumlah pendopo yang tersedia atau di kantin untuk sekedar makan dan minum. Tempat bilas, kamar mandi dan air nya pun cukup bersih, ada live musiknya juga.

Tiket masuk ke wahana bermain sangat murah jika dibandingkan wahana bermain air yang sejenis. satu kepala orang baik dewasa atau anak-anak membayar Rp 30 ribu. Cukup murah bukan?!
Protected by Copyscape Unique Content Checker